Apa Jenis Makanan Bisa Menyebabkan Tubuh Gatal?

By | January 13, 2017

Apa Jenis Makanan Bisa Menyebabkan Tubuh Gatal?

Apa Jenis Makanan Bisa Menyebabkan Tubuh Gatal?,- Makanan secara umum tidak harus menyebabkan gatal-gatal tubuh kecuali jika Anda memiliki kondisi medis lain, seperti alergi makanan, alergi serbuk sari atau intoleransi histamin. Jika Anda mengembangkan gatal pada tubuh Anda setelah Anda makan makanan tertentu, menyimpan catatan tertulis dari makanan yang menyebabkan gatal-gatal.

Diskusikan gejala Anda dengan dokter Anda untuk menentukan kondisi yang menyebabkan gatal-gatal pada tubuh Anda. Jangan mengubah diet Anda tanpa terlebih dahulu berbicara dengan dokter Anda. Jika Anda memiliki alergi makanan, makan makanan yang menyebabkan gatal-gatal dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Alergi makanan

Alergi makanan adalah penyebab paling umum dari gatal-gatal tubuh. Sebuah alergi makanan menyebabkan tubuh untuk membuat zat kimia yang menyebabkan peradangan, pembengkakan, gatal dan kemerahan di kulit. Makanan yang paling umum yang menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang termasuk gandum, susu, telur, kedelai, ikan, kacang tanah dan kacang pohon.

Makanan umum lainnya yang dapat memicu alergi adalah tomat, stroberi, nanas, melon dan makanan aditif. Gatal dari alergi makanan dapat menyebabkan gatal-gatal, eksim dan iritasi kulit umum di manapun pada tubuh. Antihistamin yang paling sering digunakan untuk mengobati reaksi alergi.

Sindrom Alergi Oral

Sindrom alergi oral menyebabkan gatal di mulut, tenggorokan dan bibir dan merupakan hasil dari reaktivitas silang. Reaktivitas silang terjadi pada tubuh saat kekebalan tubuh kesalahan sistem protein dalam makanan tertentu seolah-olah itu adalah serbuk sari. Makanan yang paling umum yang menyebabkan sindrom ini adalah buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan.

Misalnya, jika Anda alergi terhadap serbuk sari ragweed, makan zucchini, melon, melon, pisang dan mentimun dapat menyebabkan gatal-gatal terjadi di mulut Anda. Dalam beberapa kasus memasak buah, sayur atau kacang akan mencegah gatal gejala dari berkembang.

Histamin Intoleransi

Histamin adalah bahan kimia dalam tubuh yang mencegah infeksi. Terlalu banyak histamin akan menyebabkan peradangan, gatal dan pembengkakan pada jaringan lunak, seperti di paru-paru, kulit dan sinus. makanan tertentu mengandung histamin dan menyebabkan sensitivitas yang mengarah ke gatal di tubuh.

Anggur merah, tuna, mackerel, bayam, keju, terung dan jamur semua mengandung histamin. Gejala lain mungkin termasuk sakit kepala, kulit memerah, detak jantung yang cepat, mengi dan pingsan.
Pengobatan

Satu-satunya cara yang efektif untuk mengobati alergi makanan dan intoleransi histamin adalah untuk mengidentifikasi makanan memicu gatal-gatal kulit dan menghindari mereka. Jika Anda tidak sengaja menelan makanan yang menyebabkan kulit Anda gatal, menggunakan krim hidrokortison untuk meringankan gatal dan peradangan.

Artikel lainnya :

Obat Gatal Kulit Di Apotik