Kandungan Pisang Ambon Untuk Ibu Hamil

By | October 1, 2015

Kandungan Pisang Ambon Untuk Ibu Hamil,- Sebuah pisang merupakan buah yang dapat dimakan, botanikal berry, diproduksi oleh beberapa jenis tanaman berbunga herba besar di genus Musa. Di beberapa negara, pisang digunakan untuk memasak dapat disebut pisang.

Pisang adalah tanaman herba tahunan yang tumbuh dari rimpang bawah tanah. Ini berkembang baik di bawah tropis, kaya kelembaban-, lembab, lahan pertanian dataran rendah.
Pisang memiliki karakteristik pertumbuhan yang unik. Bahkan, seluruh tanaman adalah batang palsu (semu). Semu ini terdiri dari daun lebar, bersama-sama dengan petioles panjang, tumpang tindih satu sama lain dalam mode seperti cakram. Seluruh tanaman bisa mencapai upto 2-6 meter dari permukaan tanah tergantung pada jenis kultivar. Pada saat jatuh tempo, rimpang menimbulkan bunga (inflorescence) yang dilakukan di sepanjang batang inti sejati (un-bercabang halus batang) yang melewati pusat semu. Bunga akhirnya muncul keluar di bagian atas di antara kelompok daun. Perbungaan kemudian berkembang ke sekelompok gantung besar, yang terdiri dari 3 sampai 20 tangan (tingkatan), dengan masing-masing tangan membawa setidaknya 5-10 jari (buah-buahan).

Konten gizi dari Pisang

Selain mudah dicerna dan bebas lemak, pisang merupakan buah yang kaya akan nutrisi. Berikut adalah beberapa isi pisang dibutuhkan oleh tubuh kita:

Kalori

Dengan makan pisang, Anda dapat memuaskan keinginan untuk makan sesuatu yang manis tanpa merusak diet Anda. Rata-rata pisang mengandung 110 kalori.

Kalium

Buah ini sangat terkenal dengan kandungan kalium yang. Dengan 400 mg kadar kalium dalam pisang berukuran sedang, buah harus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium juga dikenal sangat baik untuk otot dan fungsi saraf, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kalium dalam pisang juga cocok dikonsumsi untuk mencegah kram otot setelah latihan.

Vitamin C

Seperti buah-buahan lainnya, pisang juga kaya akan vitamin C. Satu buah pisang mengandung sekitar 10 mg vitamin C, atau sekitar 15 persen dari rekomendasi vitamin C setiap hari.

Vitamin B6

Vitamin B biasanya ditemukan di produk hewani, namun pisang juga merupakan sumber vitamin B6 yang disebut piridoksin. Satu buah pisang menyediakan 35 persen dari rekomendasi harian vitamin B6. Tubuh menggunakan vitamin ini untuk regenerasi sel-sel baru.

Manggan

Mangan merupakan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan metabolisme. Satu buah pisang mengandung 3 mg mangan.

Serat

Satu buah pisang mengandung sekitar 3 gram serat. Selain saluran pencernaan yang sehat, serat juga kita perlu menjaga perut merasa kenyang lebih lama.

Karbohidrat

Tubuh menggunakan karbohidrat sebagai sumber energi utama. Makan pisang setelah latihan untuk memulihkan energi. Sebuah pisang setelah sarapan juga dianjurkan untuk menjaga pasokan energi untuk bertahan hidup sampai waktu makan siang tanpa camilan.

Nutrisi lainnya

Ada beberapa jenis mineral dan vitamin yang terkandung dalam pisang, meskipun jumlahnya kecil, yaitu, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A dan E, folat, karotenoid, dan

Itulah Informasi Yang Bisa Saya Sampaikan semoga Bermanfaat 🙂

Posted by : jualjellygamatasli.web.id