Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Ginjal

By | September 21, 2015

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Ginjal,- Seledri memiliki manfaat kesehatan yang besar, misalnya, hal ini membantu untuk menurunkan tekanan darah dan mungkin juga efektif dalam memerangi kanker. Oleh karena itu, seledri adalah salah satu sayuran yang banyak digemari dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, beberapa orang mengatakan seledri tidak aman bagi pasien penyakit ginjal. Apakah itu benar? Jika ya, bagaimana seledri mempengaruhi kondisi penyakit pasien?

Untuk individu yang sehat, seledri menakjubkan, karena vitamin dan mineral seperti vitamin B1, B2, B6, C, kalium, asam folat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, natrium, dan banyak asam amino esensial dan sebagainya melimpah. Semua nutrisi ini memainkan peran penting bagi tubuh seseorang untuk berfungsi dengan baik. Namun, bagi orang-orang dengan penyakit ginjal, ginjal rusak gagal untuk menjaga keseimbangan elektrolit, yang dapat mengakibatkan kalium yang tinggi dalam darah, natrium tinggi dalam darah dan fosfor yang tinggi dalam darah. Oleh karena itu, bagi orang-orang dengan penyakit ginjal, mereka perlu makan lebih sedikit seledri; sebaliknya, kondisi dan penyakit kondisi fisik mereka akan terpengaruh serius.

 

Tingkat kalium yang tinggi dalam darah: kalium adalah salah satu elemen umum dari tubuh kita dan biasa disimpan di berbagai stabil (3,5-5,4 mmol / L). Untuk pasien penyakit ginjal yang memiliki tingkat kalium yang tinggi, tingkat kalium dalam darah akan menjadi lebih tinggi, yang dapat membawa mereka banyak masalah kesehatan seperti aritmia, masalah pencernaan, fibrilasi otot dan mialgia dan sebagainya.

Tingkat natrium tinggi: Hampir semua pasien penyakit ginjal disarankan untuk membatasi asupan garam karena garam yang tinggi natrium. Tingkat natrium tinggi tidak hanya mengangkat tekanan darah, tetapi juga menyebabkan retensi cairan yang selalu diwujudkan sebagai edema. Sejak seledri kaya sodium, perlu bagi pasien penyakit ginjal untuk makan lebih sedikit seledri.

Tingkat fosfor yang tinggi: tingkat Fosfor dalam darah memiliki hubungan dekat dengan tingkat kalsium. Untuk pasien penyakit ginjal, tingkat fosfor sangat tinggi akan mencegah tubuh mereka dari reabsorbing cukup kalsium dan dengan demikian menyebabkan masalah tulang seperti nyeri tulang dan patah tulang. Oleh karena itu, untuk pasien penyakit ginjal, terutama anak-anak dengan fosfor yang tinggi, mengurangi makan seledri sangat bermanfaat.

Seledri bergizi sayuran dan aman untuk orang sehat. Namun, karena kondisi penyakit khusus, tidak aman bagi beberapa pasien penyakit ginjal. Oleh karena itu, diperlukan untuk pasien penyakit ginjal untuk mendapatkan izin dari dokter mereka sebelum mereka makan seledri.

Postefd by : jualjellygamatasli.web.id