Manfaat Kacang Hijau Untuk Diet

By | October 6, 2015

Kacang hijau, kacang-kacangan juga tahu sebagai french atau snap kacang, lunak, memanjang, perusahaan polong dapat dimakan namun fleksibel tanaman kacang. Kacang adalah salah satu menyenangkan pecinta vegetarian untuk properti gizi sehat mereka. Mereka polong mentah atau matang milik dalam umum Fabaceaefamily, dalam genus, Vicia, dan dikenal secara ilmiah sebagai Phaseolus vulgaris.

Secara umum, kacang hijau lembut diklasifikasikan tergantung pada kebiasaan pertumbuhan mereka sebagai kacang bushyang berdiri tegak tanpa perlu dukungan, dan Pole Kacangyang perlu mendaki mendukung (teralis). Varietas lain dari polong buah mentah dari keluarga kacang termasuk kacang shell, Pinto atau kacang belang-belang, kacang putih, merah atau kacang merah, kacang hitam, kacang merah muda dan kacang lilin kuning. Hampir semua jenis kacang-kacangan dapat menjadi tahun yang tersedia di seluruh seluruh dunia.

Fava atau luas kacang (Kara Oncet) besar, rata polong hijau muda biasanya dimakan dikupas biji lezat mereka. Kacang lima (Phaseolus lunatus) besar, gemuk, polong hijau pucat dengan biji berbentuk ginjal.

Manfaat kesehatan dari kacang hijau

Kacang hijau segar sangat rendah kalori (31 caloriess per 100 g kacang polong mentah) dan tidak mengandung lemak jenuh. Namun demikian, ini sayuran polong ramping adalah sumber yang sangat baik dari vitamin, mineral, dan zat gizi mikro yang berasal tanaman.

Kacang adalah sumber yang sangat kaya serat makanan (9% per 100g RDA) yang bertindak sebagai pencahar massal. Serat membantu melindungi mucousa di usus besar dengan mengurangi waktu paparan untuk zat-zat beracun serta dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di dalam usus. Jumlah yang cukup serat juga telah terbukti mengurangi kadar kolesterol darah dengan mengurangi reabsorpsi asam empedu kolesterol mengikat dalam usus besar.

Kacang hijau mengandung kadar yang sangat baik dari vitamin A, dan mempromosikan kesehatan flavonoid antioksidan poli fenolik seperti lutein, zea-xanthin dan ß-karoten dalam jumlah yang baik. Senyawa ini membantu bertindak sebagai pemulung protektif terhadap radikal oksigen yang diturunkan gratis dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.

Zea-xanthin, sebuah karotenoid makanan penting dalam kacang-kacangan, selektif diserap ke dalam makula lutea retina di mata mana ia berpikir untuk menyediakan fungsi cahaya UV filtering antioksidan dan pelindung. Oleh karena itu, kacang hijau menawarkan perlindungan dalam pencegahan penyakit makula terkait usia (ARMD) pada orang tua.

Kacang Snap adalah sumber yang baik folat. 100 g kacang segar menyediakan 37 mg atau 9% dari folat. Folat bersama dengan vitamin B-12 adalah salah satu komponen penting dari sintesis DNA dan pembelahan sel. Baik folat diet bila diberikan selama periode prakonsepsi dan selama kehamilan dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.

Mereka juga membawa sejumlah vitamin B6-(pyridoxine), thiamin (vitamin B-1), dan vitamin-C. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengais berbahaya radikal bebas oksigen.

Selain itu, kacang-kacangan mengandung jumlah sehat mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium, mangan, dan kalium, yang sangat penting untuk metabolisme tubuh. Mangan adalah co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase, yang merupakan pemulung radikal bebas yang sangat kuat. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Posted by : jualjellygamatasli.web.id