Manfaat Teripang Laut Untuk Kanker

By | August 22, 2015

Perlu Anda Ketahui ?? Dalam pengobatan integratif, kesehatan memerlukan pendekatan yang komprehensif terhadap pencegahan penyakit dan pengobatan, yang meliputi konsumsi nutrisi bioaktif melalui makanan dan suplemen grade farmasi. Nutrigenomik menggabungkan nutrisi dan genetika untuk mendapatkan kesehatan yang optimal melalui makanan. Molekul-molekul bioaktif yang terkandung dalam makanan yang kaya nutrisi mengubah genom dengan cara yang mempromosikan kesehatan. Hewan laut padat nutrisi yang disebut teripang, invertebrata laut yang menghuni laut dalam, telah menjadi makanan anti-penyakit selama berabad-abad di Timur. Secara tradisional, teripang telah digunakan dalam pengobatan tradisional Timur Asia dan Tengah. Teripang, yang juga disebut “pembersih vakum dari laut,” “teripang,” atau “beche-de-mer,” adalah invertebrata laut yang telah menjadi sumber makanan dari banyak budaya Timur, khususnya di Cina, Korea, Indonesia, dan Japan.

Sea-Cucumber-Keys-Marine-LabJadi apa yang teripang? Dari namanya, itu akan alami untuk menebak bahwa itu milik kerajaan tanaman. Justru sebaliknya, teripang adalah kerabat untuk landak laut dan bintang laut, yang adalah hewan laut yang termasuk ke dalam filum Echinodermata dan kelas Holothuroidea. Teripang yang aptly bernama karena banyak anggotanya yang berbentuk seperti mentimun taman-berbagai. Lebih dari 1300 jenis teripang telah diidentifikasi, dan mereka memiliki bentuk yang beragam, ukuran, dan warna. The echinodermata memiliki eksterior tangguh dan lembut, interior agar-agar. Hewan laut ini hidup di laut dalam dan peti harta karun banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B1, B2, B3, kalsium, magnesium, zat besi, dan seng. Senyawa bioaktif dalam teripang membuatnya menjadi sumber makanan terapi ampuh. Teripang memiliki anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antikanker, dan anti-angiogenik. Ini adalah pengencer darah, sehingga juga agen kardioprotektif.

Teripang yang ditemukan di seluruh dunia dan telah digunakan medicinally di negara-negara Asia selama bertahun-tahun. Namun, mereka telah dipanen ke titik kepunahan di Asia, serta bagian lain dunia. Di AS, Florida Kelautan Asosiasi Hidup (FMLA) mengakui lonjakan teripang panen mengancam untuk membawa makhluk laut ini punah di tombol. The FMLA bekerja sama dengan pejabat satwa liar negara untuk mengembangkan peraturan. Permintaan Asia mendorong penjualan teripang: invertebrata membanggakan jajaran senyawa kesehatan-mempromosikan, tetapi mereka terutama didambakan untuk efek erotogenic mereka. Permintaan tinggi Asia pasar untuk teripang didorong terutama karena efek libido-meningkatkan-nya. Penggunaan teripang sebagai afrodisiak, antara lain, telah mendorong pemanenan dan ekspor teripang untuk sejumlah besar uang. Dalam artikel NYT, nelayan di Dzilam de Bravo, Meksiko, mentimun panen laut di pasar gelap dan dapat membuat ke atas dari $ 700 per hari; makhluk laut, dianggap mewah di Cina, bisa menjual sebesar $ 300 per pon. Ini penghuni bawah adalah komoditas panas di Timur dan perintah atas dolar.

Baru-baru ini, saya mengunjungi Florida Keys Laboratorium Kelautan untuk penelitian sifat antikanker teripang itu. Sebagai seorang ahli onkologi integratif, saya sudah tertarik dengan efek senyawa nutrisi dalam makanan pada kanker. Banyak makanan telah dikalahkan angiogenesis kanker, karakteristik dari sel-sel kanker yang membuatnya sulit untuk mengobati. Biasanya jika Anda memotong diri sendiri atau menjalani prosedur pembedahan, pembuluh darah di tubuh akan diperbarui melalui proses yang disebut angiogenesis. Namun, sel-sel kanker juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan pembuluh darah abnormal. Di bawah mikroskop, pembuluh darah di angiogenesis kanker dismorfik. Selama bertahun-tahun, saya telah menggunakan banyak senyawa anti-angiogenik pada pasien saya, seperti resveratrol, kelapa dan kelapa susu bubuk, honokiol, magnolia, dan milk thistle.

Studi berikut menunjukkan teripang efek antikanker mengesankan:

Apotosis: Sel-sel normal menjalani sejumlah set siklus replikasi di mana ia membagi dan tumbuh. Jika sel-sel menjadi rusak atau tua, mekanisme di tempat untuk memicu kematian sel (apoptosis). Ukuran ini menjamin bahwa hanya sel-sel sehat yang disebarkan, yang membantu untuk menjaga ekspresi gen yang baik. Sel-sel kanker tidak memiliki kapasitas apoptosis, yang memungkinkan untuk tumbuh tak terkendali dalam tubuh.

Sebuah senyawa dalam teripang disebut frondoside A telah terbukti memiliki efek cancercidal lebih lebar spektrum jenis kanker; senyawa tersebut memiliki efek sitotoksik pada kanker segudang, seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan paru-paru cancer.2-4

Angiogenesis: Pada kanker, angiogenesis adalah proses patologis yang memungkinkan sel-sel kanker untuk bermetastasis (menyebar ke jaringan yang jauh).

Frondoside Sebuah blok angiogenesis dan kelenjar getah bening invasi oleh cells.3 kanker
Senyawa lain yang ditemukan dalam teripang disebut philinopside E (PE) menargetkan angiogenesis kanker dengan menghalangi endotel vaskular faktor pertumbuhan jalur, proses penting yang digunakan oleh tumor untuk mengaktifkan darah formation.5,6 kapal

Sistem pengawasan kekebalan tubuh: Sel-sel kanker memiliki kemampuan cloaking yang sangat baik yang membantu mereka untuk menghindari deteksi oleh sistem kekebalan tubuh. Sel-sel normal menunjukkan protein pada permukaannya yang bertindak sebagai tanda bahwa isyarat sistem kekebalan tubuh apakah itu sel sehat atau sakit. Jika itu yang terakhir, sel-sel kekebalan tubuh menyerang dan menghancurkan sel yang sakit. Sayangnya, sel kanker tidak memiliki molekul permukaan ini dan dapat menghindari deteksi. Sel-sel kanker memiliki banyak trik untuk menghindari terdeteksi oleh sel-sel pembunuh kekebalan tubuh; mereka juga dapat membuat protein khusus yang mematikan aktivitas kekebalan tubuh sekitar tumor, yang menawarkan perlindungan kekebalan lokal.

 Frondoside A adalah modulator imun yang kuat. Sebuah studi laboratorium menunjukkan bahwa hal itu dapat memicu aktivitas lisosom dalam makrofag (sel-sel yang menelan dan menghancurkan sel-sel yang rusak) 0,4

Tampaknya bahwa teripang bukan satu-satunya echinodermata dengan sifat antikanker. Sebuah senyawa alami, sulfoquinovosylmonoacylglycerol (SQMG), diambil dari bulu babi dan kimia disintesis menjadi sulfolipids dilaporkan memblokir pertumbuhan tumor paru-paru yang solid di mice.

Para ilmuwan telah mempelajari jumlah terus meningkat senyawa dalam hewan laut (dan tanaman) yang dapat melindungi terhadap kanker. Eksplorasi ke dalam aplikasi obat kehidupan laut tetap banyak yang belum dimanfaatkan. Ekstrak teripang, bagaimanapun, adalah obat yang menjanjikan dalam memerangi kanker yang membuat mengatur teripang panen sebuah usaha penting.

Tergantung pada jenis mentimun laut digunakan dan cara itu disiapkan, mungkin memiliki tekstur kenyal atau renyah dan sering digambarkan sebagai mencicipi hambar. Bagi Anda yang tidak berencana untuk menambahkan teripang untuk makanan Anda dalam waktu dekat, jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan manfaat antikanker teripang sebagai suplemen berkualitas tinggi.

Itulah sedikit ulasan tentang Manfaat Teripang Laut Untuk Kanker semoga bermanfat 😀

Sumber : Manfaat Teripang Laut Untuk Kanker