Ini Risiko Bila Kejang Pada Anak Tak Segera Diatasi

By | January 4, 2017

Ini Risiko Bila Kejang Pada Anak Tak Segera Diatasi

Ini Risiko Bila Kejang Pada Anak Tak Segera Diatasi,- Kejang Pada anak merupakan suatu kondisi yang paling ditakuti oleh orang tua. Meskipun ada yang mengatakan wajar, namun bila kondisi ini terjadi berulang-ulang tentu saja akibatnya fatal. Kasus kejang berhubungan erat dengan kenaikan suhu tubuh anak yang drastis.

Selain itu, faktor genetik juga meningkatkan kecenderungan terjadinya kejang. Itulah yang harus diwaspadai oleh orang tua agar anak tak berpekuang infeksi otak atau epilepsi.

“Step atau kejng yang terjadi pada anak merupakan suatu tanda dari infeksi otak atau suatu epilepsi. Kejang berulang bisa menyebabkan otak kurang oksigen sehingga akhirnya timbul kerusakan pada saraf atau sel otak” tutur dokter spesialis anak, dr Firmansyah, SpA.

Dikatakan oleh dr Firmansyah, kejang yang terjadi pada anak harus segera mendapat penanganan yang tepat. Sebaba bila tal kelas diatasi , bisa bisa si kecil terancam risiko yang lebih serius lagi. Bahkan beberapa kasusu kejang bisa memicu kerusakan otak.

“Kerusakan pada area tertentu dapat menimbulkan gejala permanen. Seperti pada pasca radang otak dapat menimbulkan cerebral palsy, kelumpuhan saraf, menggangu pergerakan motorik , bahasa, iQ dan sebagainya ” Kata dr firmansyah yang berperaktik RS Permata Depok.

Apabila dianggap terlalu sering mengalami kejang dan dicurigau mengidap epilepsi , maka sebaiknya anak tersebut diperiksakan ke dokter untuk diobati dan diberikan penangana khusus ” Saat ini terapi yang dapat dilakukan adalah fisioterapi rutin dan nutrisi yang cukup ” ucap dr Firmansyah.

Untuk informasi selanjutnya silahkan kunjungi>> Obat Epilepsi

Posted by : Jual Jelly Gamat Asli