Seribu Kali Lipat Manfaat Buah Buahan Untuk Kesehatan

By | September 10, 2015

Manfaat-buah-buahanSeribu Kali Lipat Manfaat Buah Buahan Untuk Kesehatan,- Sejumlah penelitian telah mengkonfirmasikan bahwa buah adalah makanan terbaik untuk memaksimalkan asupan antioksidan melawan penyakit, dan juga telah mengidentifikasi buah-buahan lain dan sayuran dengan kandungan antioksidan tertinggi.

Antioksidan semakin terlibat sebagai bahan kimia di balik banyak manfaat kesehatanmempromosikan buah-buahan dan sayuran. Mereka bertindak sebagian dengan membersihkan tubuh dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan sel dan DNA kerusakan yang mengarah ke efek penuaan dan penyakit kronis seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.Hanya satu cangkir per hari

Satu studi utama, yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry tahun 2004, menganalisis tingkat antioksidan lebih dari seratus makanan terpisah termasuk buah-buahan, sayuran, roti, sereal, kacang-kacangan dan rempah-rempah.

Para peneliti menemukan bahwa buah yang jauh cara yang paling hemat biaya dari mengkonsumsi antioksidan. Di antara semua buah-buahan dianalisis, cranberry, blueberry dan blackberry menduduki puncak daftar untuk konten antioksidan. Hanya satu cangkir sehari berry ditemukan untuk memberikan asupan harian yang direkomendasikan antioksidan untuk tujuan melawan penyakit.

Buah peringkat atas, setelah berry, yang persik, mangga dan melon.

Sebuah studi serupa yang diterbitkan dalam jurnal yang sama pada tahun 2008 oleh para peneliti dari Cornell University. Berbeda dengan studi tahun 2004, melon benar-benar ditemukan memiliki aktivitas antioksidan terendah di antara buah-buahan, bersama dengan pisang. Berries (termasuk blackberry, raspberry dan blueberry) masih mencetak di atas, dengan blueberry liar yang ditemukan untuk menjadi yang paling ampuh. Delima peringkat sama dengan berries di kandungan antioksidan.

Memperhatikan yang buah dan sayuran yang paling sering dimakan, apel dan stroberi ditemukan untuk berkontribusi paling antioksidan untuk diet AS.

“Peningkatan konsumsi buah adalah strategi yang logis untuk meningkatkan asupan antioksidan dan mengurangi stres oksidatif dan dapat menyebabkan penurunan risiko kanker,” para peneliti menyimpulkan.

Sebuah tinjauan komprehensif

Pada tahun 2010, review paling komprehensif kandungan antioksidan makanan ‘to date diterbitkan di Nutrition Journal. Analisis lebih dari 3.100 makanan, minuman, bumbu, rempah-rempah dan suplemen makanan yang dilakukan oleh para peneliti dari Harvard School of Public Health, Virginia Polytechnic Institute dan State University, University Of Minnesota, Norwegia Institut Pertanian dan Penelitian Lingkungan, Universitas Oslo , Akershus University College di Norwegia, dan Akita University Graduate School of Medicine di Jepang.

Para peneliti menemukan bahwa kandungan antioksidan bervariasi beberapa ribu kali lipat antara produk yang berbeda diuji. Produk dengan konsentrasi antioksidan tertinggi adalah bumbu, rempah-rempah dan suplemen makanan, meskipun produk ini biasanya dikonsumsi dalam jumlah yang jauh lebih kecil daripada makanan. Di antara produk makanan dan minuman, konsentrasi antioksidan tertinggi ditemukan dalam berry, buah-buahan, kacang-kacangan, cokelat dan sayuran. Secara keseluruhan, para peneliti menemukan bahwa makanan nabati secara signifikan lebih tinggi antioksidan dari makanan hewani.

Kandungan antioksidan tertinggi ditemukan pada buah tidak umum dimakan di Barat, termasuk amla kering (gooseberry India), anjing naik (Rosa canina), bilberry (Vaccinum myrtillus), dan Zereshk (red berry asam). Ini diikuti oleh crowberries segar, kismis hitam, stroberi liar, blackberry, goji berry, buckthorn laut dan cranberry. Di antara produk berry, kemacetan yang ditemukan menjadi terendah dalam antioksidan.

Meskipun berry biasa dimakan di Barat mungkin peringkat rendah bila dibandingkan dengan buah lainnya, mereka masih di antara makanan yang kaya antioksidan yang paling tersedia.

Di antara buah-buahan dan sayuran lainnya, kandungan antioksidan terendah dalam seledri dan semangka dan tertinggi di delima dan daun pohon baobab Afrika. Buah dan sayuran kaya antioksidan lainnya termasuk kering apel, plum dan aprikot, artichoke, kale keriting, cabai, plum, dan tepung okra.